Di Hari Sumpah Pemuda, Komunitas SiKribo Bakal Atur Lalu Lintas Solo

0
50

Soloevent.id – Sehabis jalan-jalan ke tempat wisata dan tempat  nongkrong di Karanganyar dan Sukoharjo yang dikemas dalam Sunset Trip, Komunitas Anak Muda Pendengar Radio Prambors Solo (SiKribo) bakal ngumpul lagi.

Kali ini mereka bakalan turun ke jalan buat menjadi Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) dadakan. Acara ini sekaligus untuk memperingati 90 tahun Sumpah Pemuda yang berlangsung Minggu (28/10/2018).

Menjadi Supeltas dadakan

SiKribo akan beraksi di perempatan Museum Keris. Didampingi oleh Supeltas, mereka bakal mengatur lalu lintas di persimpangan Jl. Kebangkitan Nasional dan Jl. Bhayangkara.

Kamu yang lewat di sana jangan lupa menyapa SiKribo, ya.

Bagi-bagi suvenir untuk pengendara

Enggak cuma mengatur lalu lintas, para kawula muda Prambors Solo itu juga akan membagikan suvenir  kepada pengguna jalan yang lewat di lokasi tersebut.

Apresiasi bagi para supeltas di Solo

Acara ini diadakan untuk mengapresiasi anggota Supeltas Solo. Saat jumpa pers di Waroeng Mbok Warni, Sabtu (27/10/2018), SiKribo menyerahkan piagam penghargaan dan paket sembako kepada perwakilan Supeltas.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih atas peran Supeltas dalam membantu kelancaran lalu lintas dan kenyamanan berkendara warga,” kata Koordinator Aktivasi SiKribo, Dodik Murdiyanto.



Pekerjaan Supeltas ternyata berat

Pekerjaan Supeltas ternyata enggak semudah yang dilihat, lo. Koordinator Supeltas Solo, Rahmat Kartolo, mengatakan, makian dan sikap enggak patuh pengguna jalan ibaratnya sudah menjadi makanan sehari-hari buat para anggota Supeltas.

Bahkan di awal Supeltas berdiri, mereka sering diludahi oleh pengguna jalan yang enggak bisa diatur.

Kegiatan kedua SiKribo

Mendadak Supeltas menjadi aktivitas kedua setelah Sunset Trip yang dilaksanakan 17 Oktober lalu. Koordinator Komunitas SiKrobo, Adia Prabowo, menerangkan, rencananya SiKribo akan mengadakan kegiatan-kegiatan lagi sehabis Mendadak Supeltas.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here