David Foster Jagonya Bikin Lagu Hits

0
212

Soloevent.id – David Foster dan kawan-kawannya baru saja mengadakan konser di De Tjolomadoe, Karanganyar pada 24 Maret 2018. Bersama Brian McKnight, Anggun C. Sasmi, Dira Sugandi, Sandhy Sondoro, dan Yura Yunita, David Foster menghibur dengan membawakan lagu-lagu andalannya.

Musisi asal Kanada itu dikenal sebagai hits maker alias orang yang kerap menciptakan lagu-lagu hits. Lagu-lagunya telah dinyanyikan oleh banyak penyanyi, sebut saja Celine Dion, Whitney Houston, Michael Buble, dan banyak lagi.

Lagu-lagu berikut mungkin pernah kamu dengar, tapi kamu hanya tahu siapa penyanyinya. Semoga dari daftar yang dibikin Soloevent ini kamu bisa tahu bahwa yang menciptakan/mengaransemen/memproduseri adalah the one and only: David Foster.

 

  1. After the Love Has Gone

Dinyanyikan oleh Brian Mc Knight bersama Earth, Wind & Fire,  lagu cinta yang ditulis dan diaransemen oleh David Foster ini sangatlah melodis dan manis. Lagu ini  pernah mendapatkan nominasi di Grammy Awards kategori “Song of the Year”, “Best Instrumental Arrangement Accompanying Vocalist”, dan menang di kategori “Best Rythm & Blues Song” pada tahun 1980.

 

  1. I Will Always Love You

Kalau lagu ini pasti tahu kan? Dibawakan dengan vokal ber-range tinggi dan powerful milik Whitney Houston, tembang ini pernah menghantarkan David Foster ke ajang musik bergengsi, Grammy Award, pada tahun 1994 dan berhasil meraih kategori “Album of the Year”.

 

  1. The Prayer

 

Adalah lagu romansa dengan melodi yang merasuk jiwa, “The Prayer” harus masuk pada daftar ini. Dinyanyikan secara duet dengan suara seriosa berat khas Andrea Bocelli dan supersmooth soprano ala Celine Dion, lagu ini ditulis dan digubah oleh David Foster dengan menggabungkan dua bahasa sekaligus yaitu Inggris dan Latin untuk didedikasikan kepada Elizabeth Taylor, kawan dari Andrea Bocelli yang telah tiada.

Lagu ini diganjar nominasi di Grammy Award tahun 2000 dalam kategori “Best Instrumental Arrangement Accompanying Vocalist”. Pada 1998 “The Prayer” masuk di nominasi Academy Award kategori “Best Original Song” serta memenangkan “Best Original Song” di Golden Globe Award.

 

  1. When I Fall in Love

Dinyanyikan oleh Celine Dion dan Clive Griffin, lagu dengan nada-nada cinta yang sangat tenang dan mendayu-dayu ini seperti membawamu memasuki ruang dansa kerajaan, tepat ketika sang puteri dan pangeran berdansa. Sangat romantis. Lagu yang dibuat dan diaransemen oleh David Foster ini sempat memperoleh nominasi Grammy Award pada tahun 1994, dan pada 1997 memenangi kategori “Best Instrumental Arrangement Accompanying Vocalist(s)”.

 

  1. Crazy Love

Dipopulerkan oleh Michael Buble dengan sentuhan pop modern, lagu yang diproduseri oleh David Foster ini berhasil memenangkan “Best Traditional Pop Vocal Album” dalam Grammy Award 2011.



Nah, itu tadi lima lagu hits yang diciptakan David Foster. Apa favoritmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here