David Foster dan Celine Dion: Dua Musisi yang Tak Terpisahkan

0
2

DAVID-FOSTER-001


Soloevent.id – Kedekatan antara David Foster dan diva musik pop dunia, Celine Dion, bukan sebatas rekan senegara: Kanada. Beberapa kali, keduanya bekerjasama dalam penggarapan album-album maupun single milik Celine Dion. David Foster pun tidak hanya bertindak sebagai produser, tetapi juga mengaransemen dan menulis lagu untuk dinyanyikan sang diva.


Kerjasama mereka sudah dimulai sejak tahun 1990, ketika Celine Dion memutuskan mulai go international dengan merilis album yang memuat lagu-lagu berbahasa Inggris. Sebelumnya, Celine Dion lebih dahulu kondang sebagai penyanyi lagu-lagu berbahasa Perancis di negara asalnya dan telah menelorkan belasan album.


Penggarapan album debut, Unison (1990), menandai awal kerjasama Celine Dion dengan David Foster yang saat itu bertindak sebagai salah satu produser. Barulah di album ketiga, The Colour of My Love (1993), David Foster mulai berperan bukan hanya sebagai produser, tapi sekaligus menciptakan lagu yang lantas dipakai sebagai judul album tersebut.


Puncak kolaborasi terjadi tahun 2012, saat David Foster dan Celine Dion merilis album khusus untuk pasar Asia bertajuk The Best of Celine Dion & David Foster yang menandai 20 tahun lebih kerjasama mereka di industri musik dunia. Album ini berisi kompilasi lagu-lagu yang pernah diproduseri, diaransemen, maupun ditulis oleh David untuk dinyanyikan Celine – tidak termasuk 5 lagu yang diproduseri David di album Unison.


Bahkan dalam beberapa konser David Foster, Celine Dion seringkali tampil, dihadirkan sebagai bintang tamu, baik sebagai solois maupun sebagai partner duet penyanyi lain yang jadi bintang tamu konser, di antaranya Andrea Bocelli dan Brian McKnight. Begitupun ketika Celine Dion menggelar konser, tak jarang David Foster acapkali tampil sebagai special guest player.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here