Beranda Bisnis Dari Kisah Kasus Penipuan, Tokopedia Berdiri

Dari Kisah Kasus Penipuan, Tokopedia Berdiri

1017

Minggu 25 Oktober 2015, Leontinus Alpha Edison sebagai COO  Tokopedia, bersama Dina Seller Tokopedia dan Ge Pamungkas Stand Up Comedy Indonesia berbincang santai dalam balutan event Talk Show “Ciptakan Peluangmu” dalam rangka Tokopedia Roadshow.

‘Leon’ panggilan COO Tokopedia memaparkan bahwa Solo termasuk salah satu dari 9 kota besar yang memiliki tingkat seller, buyer dan transaksi yang tinggi dalam jaringan Tokopedia. Tujuan dari roadshow ini adalah untuk mengajak para pebisnis kecil ataupun ukm untuk sama-sama sukses bersama tokpedia. Leon meyakinkan bahwa pasar online akan semakin berkembang di 5 hingga 10 tahun yang akan datang.

Sampai sekarang , Tokopedia mampu menjual hingga 6-7 juta produk per bulannya.   Dan produk yang sedang tren di kalangan kostumer Tokopedia sekarang adalah produk wanita. Seperti fashion dan kosmetik. Setelah itu yang paling tren yaitu gadget. Ini pun cukup mengejutkan karena dengan keadaan ekonomi yang seperti sekarang ini, animo masyarakat untuk membeli barang mahal pun juga masih tinggi. Itu dibuktikan dengan banyaknya gadget yang berharga puluhan juta rupiah masih laku terjual di Tokopedia.

Leon sedikit bercerita tentang awal mula Tokopedia berdiri. Ia mengatakan dulu ia dan kawan-kawannya menemukan ada kasus di forum online yaitu seorang remaja yang kena tipu. Remaja tersebut  membeli  action figure dari US seharga 12 juta rupiah. Namun sayangnya barangnya tidak sampai ditangan.  Karena kasus itu, Leon punya keinginan untuk membantu para online shopper. Menurut Leon, membantu orang adalah bisnis terindah didunia dan itulah menjadi motivasi terbesar Tokopedia.