Dari Khayalan, Sineas Ini Bikin “ Ilusi ”

705
ilusi 2_ilustrasi

ilusi 2_ilustrasi

11 Juni 2015 nanti, bakalan tayang sebuah film karya anak bangsa di bioskop Platinum Cineplex Hartono Mall Solo Baru. Film itu berjudul “ Ilusi ”. Pembuatnya pun bukan sembarang orang, karena dia sudah berhasil membuat beberapa film pendek yang diputar baik di dalam dan di luar negeri.

Dia adalah Sito Fossy Biosa atau yang lebih akrab dipanggil Osa, lahir di Probolinggo 31 Juli 1991. Kecintaan Osa pada tanah kelahirannya, Probolinggo, Jawa Timur, membuat lulusan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta ini selalu memasukkan banyak beauty shoot yang menampilkan keindahan alam Probolinggo.

Dalam filmnya yang berjudul “Ilusi ini, dia mengaku bahwa awalnya berasal dari hobinya berkhayal. “Ide cerita film ini memang berawal dari kesukaan saya berkhayal,” kata sang sutradara, Osa, jujur.

Film berdurasi 30 menit yang diproduksi oleh LOSTE Production; MEDANG KAMULAN Pictures; JC Production berkisah tentang seorang anak panti asuhan benama Lusi, seorang gadis kecil usia sekolah dasar, yang sangat suka berkhayal. Lusi juga sangat senang menggambar dan melukis. Melalui gambar dan lukisannya Lusi membangun dunianya sendiri, yang membuat dia merasa nyaman dan bahagia. Lalu, pada suatu ketika, hadir dua sosok misterius dalam dunia khayalan Lusi, yang membuat ia makin jauh dari realitas. Menempuh pendidikan di ISI Surakarta Jurusan TV dan Film 2010-2015 (menunggu wisuda pada Agustus 2015)