Cukup dengan 10 Ribu Rupiah Bisa Menyusuri Kali Pepe

0
96

GREBEG-SUDIRO-100


Soloevent.id – Setiap perayaan Tahun Baru Imlek, kawasan Pecinan di Kota Solo yang berada di area Pasar Gede dipercantik dengan ribuan lampion. Salah satu sudut yang dipasangi lampion adalah Kali Pepe.


Sungai yang pada zaman dahulu difungsikan sebagai jalur perdagangan itu kembali dihidupkan menjadi wahana wisata air. Menggunakan perahu hias, warga bisa menikmati secuil suasana malam di Kota Solo sambil diterangi nyala lampion yang menggantung sepanjang Kali Pepe.


Wisata air Kali Pepe dibuka mulai jam 17.00 hingga 22.00 WIB. Dermaganya berada di belakang Bank BRI Jenderal Sudirman. Dari dermaga, pengunjung diajak menyusuri Kali Pepe hingga kretek gantung Sudiroprajan, kemudian bertolak lagi ke titik pemberangkatan.


Pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena tiket wisata air Kali Pepe cukup terjangkau, yakni 10 ribu Rupiah.


“Tahun ini kami menyediakan 2 perahu hias dan 4 becak air. Wahana ini akan beroperasi setiap hari,” terang Koordinator Wisata Air Kali Pepe, Ika, saat jumpa pers di Kelurahan Sudiroprajan, Kamis (1/2/2018).


Jika ingin menikmati sensasi mengarungi Kali Pepe, wahana ini dibuka sepanjang Grebeg Sudiro 2018 yang digelar mulai 5-15 Februari. Wisata air Kali Pepe merupakan salah satu agenda yang memeriahkan Grebeg Sudiro 2018. Event yang diselenggarakan oleh Kelurahan Sudiroprajan ini dihelat untuk meramaikan Tahun Baru Imlek di Solo.


 

Penulis: Reza Kurnia Darmawan

Foto: dokumentasi Soloevent

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here