Comi Payung Teduh Ternyata Punya Band Metal

0
86

Soloevent.id – Band metal, Logamulia, pada 7 Februari 2019 lalu baru saja mengeluarkan single perdana berjudul “Musuh Publik”. Tahu enggak, dua personelnya ternyata adalah pencabik bas dan penggebuk drum Payung Teduh, Aziz Turhan Kariko alias Comi dan Alejandro “Cito” Saksakame.

Logamulia dibentuk atas ide Comi. Pria kelahiran 24 Februari 1984 itu ternyata anak metal. Dia suka mendengarkan band-band metal seperti Sepultura, Gojira, Messhugah, Soufly, Mudvayne, dan banyak lagi. Band-band tersebut memberi inspirasi Comi buat menggarap lagu-lagu Logamulia.

Di band barunya, Comi dan Cito dibantu oleh Ahmad “Apit” Hafidzullah (vokalis) dan Pratama Putra Rahardjo a.k.a. Ayi (gitaris). Apit adalah vokalis band Purgatory, sedangkan Ayi memainkan gitar untuk Straighout. Bagi penggemar musik metal Indonesia, Purgatory dan Straighout sepertinya sudah enggak asing lagi, kan?

Comi mengatakan, Logamulia jadi tempatnya berkarya sehabis meninggalkan Payung Teduh di akhir tahun 2017 – lalu dia balik lagi ke band folk itu pada Agustus 2018 . “Logamulia pertama dibentuk atas ide saya yang saat itu berencana keluar dari Payung Teduh, tapi tetap ingin berkarya. Kemudian saya memutuskan untuk berkarya di genre metal,” jelasnya.



Dia lalu mencari personel lain. Apit dijadikan vokalis karena Comi telah mengenalnya. Comi memilih Ayi karena direkomendasikan oleh sahabatnya. Sedangkan Cito merupakan rekannya nge-band selama sepuluh tahun di Payung Teduh, plus Cito ternyata pernah menjadi drummer band beraliran progresif rock.

Sehabis menyatukan pikiran, mereka sepakat memainkan groove thrash metal yang bisa bikin pendengar ikut headbang sesuai ritme lagu. Juni 2019 mendatang, Logamulia berencana mengeluarkan album. Wah, patut ditunggu, nih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here