Cicipi 5 Kuliner Indonesia di Festival Soto Mie Bakso Hartono Mall Solo

0
164
Foto: Reza K, Darmawan

Soloevent.id – Kamu suka mencicipi kuliner Indonesia?  Nah, pas banget nih soalnya Hartono Mall Solo lagi mengadakan Festival Soto Mie Bakso dari Rabu-Minggu (3-7/10/2018) di area parkir VIP Hartono Mall Solo.

Ada 20 stan kuliner yang ikutan event ini. Berikut 5 di antaranya.

 

Sroto Sokaraja Banyumas

Masakan berkuah khas Banyumas ini hampir mirip soto. Isian sroto terdiri dari ketupat, mi soun, tempe khas Banyumas, tauge, daging, dan kerupuk warna-warni. Sroto menggunakah kuah kacang, ini nih yang bikin sroto beda dari soto.

Stan ini menjual sroto ayam sokaraja (Rp17.500), sroto sapi sokaraja (Rp23.000) dan mendoan Banyumas (Rp15.000 isi 10 buah). Harga tersebut sudah termasuk 1 teh botol.

 

Soto Padang dan Mie Padang

Mau mencicipi kuliner khas Padang? Kamu bisa mampir ke stan kuliner soto padang dan mie padang. Ada menu soto padang (Rp13.000), mie goreng rendang keju (Rp17.000), mie kuah ayam gulai keju (Rp17.000) dan sate padang (Rp17.500). Harga tersebut sudah termasuk 1 teh botol.

 

Coto Makassar

Makassar juga punya,  lo, makanan yang mirip soto. Namanya coto. Dari penyajiannya mirip dengan sroto sokaraja karena sama-sama menggunakan ketupat, bukan nasi. Namun, kuah coto makassar lebih pekat dan rasanya khas karena dicampur rempah-rempah. Salah satu kuliner Indonesia yang khas ini juga banyak menggunakan jeroan ketimbang daging.

Coto makassar di stan coto makassar Anging Mammiri dijual seharga Rp15.000. Ada juga kuliner khas Makassar lainnya, yaitu es pisang ijo. Minuman khas itu bisa kamu dapatkan dengan Rp7.000.

 

Soto Mie Bogor

Isian soto mie bogor macam-macam, seperti kentang, mie soun, daging, kemudian disiram dengan kuah gurih. Kuahnya yang sedikit berwarna merah berbeda dengan soto mie jakarta yang cenderung agak bening.

Di Festival Soto Mie Bakso, satu porsi soto mie bogor bisa kamu rasakan dengan harga Rp22.500 sudah termasuk 1 teh botol.

 

Soto Gerabah

Konon, mencicipi soto menggunakan mangkuk gerabah bikin kenikmatan rasanya tambah berlapis-lapis. Harga satu soto gerabah 15.000 sudah termasuk 1 teh botol.



Selain yang di atas, masih ada kuliner-kuliner Indonesia khas lainnya yang dijual di Festival Soto Mie Bakso, seperti es selendang mayang, rujak beubek, kerak telor, toge goreng, dan lain-lain.

Public Relationship Hartono Mall Solo, Elfizia Carina, mengatakan, festival kuliner ini diadakan untuk memeriahkan rangkaian acara Asosiasi Pengelolaan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Wonderful  Indonesia  Culinary & Shopping Festival Solo (WICFS). “5 Oktober mendatang, bakalan ada beberapa kupon makan gratis yang akan kami bagikan kepada pengunjung,” terangnya.

Jadi. kapan, nih, kamu mau mencicipi kuliner-kuliner Indonesia yang khas di festival ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here