Ciao Lucifer Kesengsem Lokananta

75

Soloevent.id – Duo indie  asal Amsterdam, Belanda, Ciao Lucifer, hadir di Solo. Mereka akan tampil di Lokananta, Rabu (3/7/2019) pada jam 19.30 WIB. Solo merupakan kota kedua yang dikunjungi Ciao Lucifer dalam tur Indonesia-nya.

Enggak cuma manggung, Marnix Dorrestein (gitar, vokal) dan Willem Wits (drum, vokal) juga bakalan menciptakan karya-karya baru di Lokananta.

Marnix mengatakan bahwa kedatangan mereka di Indonesia merupakan bagian dari program  Erasmus Huis, sebuah pusat kebudayaan Indonesia di Belanda. Ternyata banyak teman mereka yang merekomendasikan untuk mengunjungi Lokananta.

“Banyak teman di Erasmus yang merekomendasikan untuk berkunjung ke Lokananta jika kami ke Indonesia. Arsip-arsip rekaman musik dari berbagai era disimpan di sini. Studio produksinya bahkan masih ada. Kami berharap ini bakal bagus,” ungkap Marnix dalam jumpa pers di Lokananta, Senin (1/7/2019).

Sehabis melakukan riset lewat internet, ketertarikan Ciao Luficer terhadap Lokananta semakin besar. Berkesempatan tampil di Lokananta, Willem berharap Ciao Lucifer dapat memperoleh kreativitas dan energi baru demi mendukung karyanya.

“Saat kami masuk pertama kali, kemudian mendengarkan musik di ruangan di mana musik itu dibuat, kami menutup mata dan secara langsung merasakan suasananya. Ini adalah perasaan spesial dan kami berpikir dapat menggunakan energi ini untuk membuat karya-karya baru yang nanti akan ditampilkan saat pertunjukan di hari Rabu,” jelas Marnix.



Dalam memproduksi musiknya, Ciao Lucifer bakalan berkolaborasi dengan Bottlesmoker, duo elektronik  asal Bandung yang kerap menjadikan musik-musik daerah sebagai sample. Konser Rabu malam juga akan dimeriahkan band Kota Solo, Teori.