Catatan Akhir Kuliah Keliling Kampus Sesuai Request

657
CATATAN AKHIR KULIAH KELILING KAMPUS SESUAI REQUEST

 CATATAN AKHIR KULIAH KELILING KAMPUS SESUAI REQUEST

Masih pada inget film Catatan Akhir Kuliah? Film yang diangkat dari novel karya Sam Maulana ini kembali mengadakan Meet and Greet. Jumat, 30 Oktober pukul 10.00 pemain Catatan Akhir Kuliah, Budi Doremi dan Acho bersama produser, Johansyah Sukmo dan penulis skenario, Sam Maulana datang ke Favehotel di Jalan Adi Sucipto Solo.

Film yang bercerita tentang seorang mahasiswa kurang mampu ini berlatar di IPB. Layaknya kehidupan perkuliahan pada umumnya, banyak masalah-masalah yang dialami, mulai dari masalah financial, percintaan hingga masalah skripsi.“Di film yang membahas tentang skripsi ini, sebenernya pun kalo dialiat, kaya skripsi formal yang dibahas dalam cerita Indonesia”, terang johansyah Sukmo.

Walaupun film ini udah kelar di bioskop, tapi team Catatan Akhir Kuliah masih bersemangat untuk ngadain acara meet and greet bareng para mahasiswa. Ketika ditanya alasan kenapa meet and greet tidak diadakan sebelum film diluncurkan, sang produser menjawab,“Catatan Akhir Kuliah itu kan tayang 30 Juli, itu 2 minggu setelah lebaran, dimana semua kampus itu masih tutup. Jadi siapa yang mau nonton?”. Tujuan dari goes to campus ini buat memotivasi para mahasiswa untuk berkuliah. “Goes to campus menjadi sebuah gerakan buat mereka yang belum nonton, biar terhibur dan bisa nikmatin Catatan Akhir Kuliah. Di media sosial kita layangkan, ada gak kampus yang mau ngadain event Catatan Akhir Kuliah?  Kebetulan di Solo yang merespon duluan itu IAIN Surakarta. Karena ini adalah event mahasiswa, jadi bukan kita yang membikin event ini, tapi mahasiswa, kita hanya konten. Kesuksesan acara ini bukan kesuksesan untuk Catatan Akhir Kuliah, tapi kesuksesan di kampus itu. Jadi kita bukan goes to campus yang terplanning. Tapi disini kampusnya yang membuat.” kata Johansyah Sukmo.

Film Catatan Akhir Kuliah ini menyampaikan pesan persahabatan bahwa “Sahabat setia wisuda bersama”. Jadi biar sama-sama semangat buat nyelesaiin kuliahnya.