Burnout 2018 Tempat Mejengnya Komunitas Motor Kustom

0
112

Soloevent.id – Motor kustom lagi nge-hits di kalangan pencinta motor. Bahkan, salah satu penggemar motor modifikasi itu adalah Presiden Joko Widodo. RI 1 punya motor kustom bergaya chopperland.

Tren motor kustom juga melanda Kota Solo. Salah satu event yang mewadahi para penghobi motor kustom adalah Burnout. 2018 ini Burnout memasuki edisi keempat. Berbagai motor kustom rakitan Pliket Motorcycle, Queen Lekha Choppers, Pitstop Motorwerk, Oldhome Garage, dll. ditampilkan di acara ini. Selain itu dipamerkan juga mobil dan motor klasik.

Tema tiap tahun selalu berbeda. Kali ini, Burnout mengambil tema “Sopaneva Jayamehe”. Ketua Panitia Burnout 2018, Fendi Aristyawan, memberberkan tentang konsep acara yang diusung. “Tema itu artinya di jalanan kita berjaya. Sedangkan konsep yang diusung adalah ’90-an. Kami ingin flashback tentang motor zaman dulu, kan masih banyak juga yang menyukai motor-motor klasik di Solo. Ini sekaligus sebagai wadah atau ajang kumpul bagi mereka,” jelasnya saat ditemui Soloevent. Ada 150-an komunitas motor dari Solo dan luar kota yang ikut meramaikan  Burnout 2018.

Salah satu yang menarik di Burnout 2018 adalah ikut mejengnya motor Royal Enfield berwarna hijau milik Gibran Rakabuming Raka. Putra pertama Presiden Joko Widodo tersebut juga sempat ikut city ride bareng pengemar motor. Rute yang mereka lalui Sentra Niaga-Gemblegan-Lottemart-Sriwedari-Slamet riyadi-Balai Kota Solo-Keraton Surakarta-Gading-Sentra Niaga.

Burnout 2018 digelar Sabtu (1/9/2018) di Sentra Niaga, Solo Baru. Acara tidak hanya memamerkan motor kustom dan mobil klasik. Ada berbagai kegiatan lain seperti kustom & classic exhibition, motoart exhibition, kustom meet up, 90’s area, small bore corner, atraksi tong stand, food truck caravan & bazar culinary, dan banyak lagi.



Band metal Kota Bengawan, Down For Life, menjadi bintang tamu penutup Burnout 2018.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here