Buka Puasa dengan Menu-menu Khas Timur Tengah di Alila Solo Hotel

0
278

Soloevent.id – Ada suasana berbeda di Largo Pool Side Alila Solo Hotel, Sabtu (19/5/2018) sore. Di bagian timur kolam, berdiri tujuh food stall. Di sekelilingnya ada kursi-kursi dan tenda-tenda bernuansa Timur Tengah.

Dari lantai 6, azan Magrib terdengar bersahut-sahutan pada jam 17.30 WIB. Lalu tamu-tamu yang sedari tadi menunggu momen itu mulai mengantre di food stall untuk melepas haus sekaligus mengisi perut setelah berpuasa selama lebih kurang 12 jam.

Ya, di Ramadan 1439 Hijriah ini, Alila Solo Hotel mengadakan Ramadan Night Market. 19 Mei adalah episode perdana digelarnya event ini.

Di Ramadan Night Market, ada banyak menu khas Timur Tengah yang disajikan di tujuh food stall. Di tenda hot mezze, kamu bisa mencicipi antara lain vegetable sambouisek,  vatayer, falafel, biar lebih berasa bisa dicocol dengan tahini sauce. Di tenda cold mezze ada hummus, baba ganoush, beetroot moutabal yang dinikmati dengan flat bread atau fatoush salad.

Kalau mencari yang hangat-hangat kamu bisa menikmati Arabic lentil soup with lemon dan lamb vegetable soup di tenda soup. Makanan-makanan utama, seperti chicken ruz al-bukhari, lamb kabsa, Arabic roast beef with paprika, dll. dapat ditemukan di tenda main course.

Dihidangkan dengan Arabic rice atau Arabic bread dan potato hara, menu-menu panggangan misalnya seekh kebab, lamb kofta, grill spicy fish, dan banyak lagi bisa dipesan di tenda Grill.

Sedangkan di tenda carving, terdapat chicken shawarma dan falafel wrappe; dua menu itu dipadukan dengan acar dan fatoush salad. Sebagai menu penutup, dihidangkan umali, kolak pisang, dadar gulung, kue lumpur, dan aneka macam lainnya.



Menu-menu itu dapat kamu santap secara all you can eat dengan mengeluarkan Rp128.000++/orang. Jika ingin menyantap satuan, Alila Solo Hotel menyediakan voucher Rp20 ribu yang bisa digunakan untuk menyantap menu pilihanmu.

Menurut Public Relations & Event Assistant Manager Alila Solo Hotel, Tesa Puji Astuti, Ramadhan Night Market digelar untuk menghidupkan suasana Ramadan sekaligus memberikan nuansa beda dan alternatif kepada masyarakat jelang berbuka puasa.

Tertarik? Event ini dibuka dari jam 17.00-20.00 WIB dan diselenggarakan hingga 9 Juni 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here