BERBAGI ILMU TENTANG LUKA BERSAMA KALBE FARMA

KALBE-FARMA-01


Soloevent.id – 90 perawat dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti acara edukasi Nurse Practitioners Forum: Surviving the Shift from Volume to Value of Wound Care Quality di Best Western Premier Solo Baru, Sabtu-Minggu (4-5/11/2017).


Seluruh peserta merupakan perawat di bidang luka (wound nurse). Diadakan oleh PT Kalbe Farma Tbk, acara ini bertujuan agar para perawat lebih mengerti saat menangani pasien yang terkena luka – terutama luka borok.


PT Kalbe Farma Tbk. mendatangkan para ahli sebagai pembicara, di antaranya adalah dokter bedah vaskuler, dokter mikrobiologi, dokter bedah tulang, dan perawat senior di bidang luka. Selama dua hari, peserta diberi enam topik seminar dan empat materi workshop.


“Ini adalah acara kedua kami; tahun lalu diadakan di Pontianak. Kami mengangkat tema luka karena perawatan luka itu tidak hanya melibatkan satu bidang ilmu, melainkan pekerjaam sebuah tim yaitu tim dokter dan perawat,” jelas Marketing Manager PT Kalbe Farma Tbk.,  dr. Selvinna, saat ditemui Soloevent.


Acara ini juga menjadi bentuk komitmen PT Kalbe Farma Tbk. dalam mendukung aktivitas edukasi bagi perawat, terutama yang bergerak di bidang luka. Diharapkan dari acara ini para perawat bisa saling berbagi pengalaman, sekaligus menambah wawasan tentang luka.


Menurut dr. Selvinna, pelatihan ini perlu dilakukan karena kesadaran masyarakat tentang luka borok masih minim, sehingga diharapkan para perawat bisa menjadi ujung tombak untuk memberikan pemahaman kepada mereka.


“Saya bangga dengan perawat-perawat di Indonesia karena mereka rajin melakukan edukasi kepada masyarakat hingga ke daerah-daerah kecil,” terang Selvinna.


 

Penulis: Reza Kurnia Darmawan

Foto: Reza Kurnia Darmawan