Belanja Fesyen lagi di Safe Festival Thrift di Sport Hall Tirtonadi

191

Soloevent – Pada akhir tahun 2021 ini sepertinya Solo tak pernah sepi dari gelaran berbau fesyen. Terutama dengan tema thrifting (belanja baju bekas) dan preloved. Sebelumnya sudah terselenggara acara bertajuk Solo Thrift Day II di Hartono Trade Center pada tanggal 2 hingga 5 Desember 2021 lalu.

Setelah itu dari tanggal 9 sampai 12 pada bulan yang sama, langsung dilanjut dengan pagelaran serupa dengan tajuk Indie Clothing Festival di De Tjolomadoe. Lalu pada Selasa 14 Desember 2021 sampai Jumat 17 Desember 2021, akan digelar lagi ekspo produk fesyen yang mengambil tempat di Sport Hall (Gedung Olahraga) Terminal Tirtonadi.

Tak jauh beda dengan yang sudah-sudah, kali ini acara yang akan berlangsung selama empat hari itu juga kembali mengusung tema thrifting dan preloved. Hanya saja yang membedakan adalah lokasinya terbilang sangat istimewa berupa bangunan anyar dan baru kali inilah Sport Hall tersebut digunakan untuk menggelar gelaran akbar.

Dalam gelaran bertajuk Safe Festival tersebut, akan diikuti oleh puluhan brand-brand yang selama ini telah dikenal akrab oleh warga Solo khususnya para pecinta Thrifting dan preloved. Mereka antara lain Puspita Shop 7, SKH Thrift 96, 3 Sibling Preloved, Dhitstore, Njrnice Wear, Kep Thrift dan masih banyak lagi.

Mereka akan menempati tenant-tenant yang terbagi menjadi lima area, masing-masing purple area, blue area, green area, red area hingga yellow area. Untuk jadwal bukanya, dimulai dari jam 10:00 WIB sampai 21:00 WIB. Menariknya lagi, semua pengunjung tidak perlu bayar tiket alias gratis untuk masuk ke arena ekspo.

Hampir bisa dipastikan, gelaran tersebut mampu menyedot perhatian masyarakat kota Solo dan sekitarnya. Bagi penggemar fesyen dan milenial, acara seperti ini selalu jadi ajang terbaik untuk memuaskan hobi belanja produk-produk fesyen bekas tapi dengan mutu dan kualitas yang tetap terjamin seperti masih baru.

Satu hal lagi, harganya jauh lebih murah. Bahkan berdasarkan pengalaman selama ini, tidak sedikit tenant yang berani memberikan penawaran senilai Rp 100 ribu saja untuk belanja tiga item produk. Lebih dari itu dengan uang sebanyak Rp 20 ribu atau 25 ribu saja bisa mendapat t-shirt branded yang gaya dan modelnya terlihat sangat kekinian.

Bagi Event Goers yang kemarin belum sempat datang dan beli baju di ekspo-ekspo fesyen yang sudah usai, tidak boleh lupa berkunjung ke sini. Jangan sampai menyesal karena harus menunggu lagi sampai tahun 2022 mendatang untuk menikmati kegiatan belanja besar ini.

Terlebih agenda tersebut akan dimeriahkan oleh beberapa acara menarik lain seperti live perform, local creative, aneka lomba dan food & beverage. Tapi jangan lupa pula untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, cuci tangan dan kenakan masker di mana saja berada.