Barongsai Tripusaka Menari Lincah di Atas Tonggak

0
330

TRIPUSAKA-SOLO-001

 

Soloevent.id – Lobi utama Solo Grand Mall (SGM) terlihat ramai pada Jumat (16/2/2018) lalu. Sejak pukul 12.00 WIB, para pengunjung sudah berdesakan demi melihat pertunjukan barongsai dan liong dari kelompok Tripusaka Solo. Atraksi liong dan barongsai Tripusaka menjadi bintang utama pada puncak kemeriahan Tahun Baru Imlek 2569 di SGM.

 

Walau sebelum pertunjukan dimulai sempat turun gerimis, tidak membuat pengunjung meninggalkan tempat. Malah semakin ramai ketika barongsai pink yang dimainkan oleh pemain junior, mulai menampakkan diri dan menaiki tiang-tiang besi dengan lincah.

 

TRIPUSAKA-SOLO-002

 

Selepas barongsai merah muda menunjukkan aksinya, muncul juga barongsai ungu dan kuning. Di atas barisan tiang-tiang tinggi, mereka bergoyang dan melompat ke sana ke mari. Beberapa kali barongsai ungu terlihat terpeleset, tetapi ia bangkit lagi menghibur penonton.

 

Selain menampilkan aksi barongsai tonggak dan liong putra di lobi utama, atraksi juga dilakukan di dalam mal. Pemain liong dan barongsai Tripusaka mengitari setiap lantai di SGM untuk mengambil angpau-angpau yang sudah disiapkan di semua tenant.

 

TRIPUSAKA-SOLO-003

 

Hari itu, Tripusaka juga menampilkan parade barongsai lantai, parade liong putri, dan parade liong putra di dalam mal. Terakhir, atraksi barongsai bangku di lantai 3 menjadi pemungkas acara.

 

Pembina kelompok Tripusaka, Ajie Chandra, mengungkapkan tidak ada persiapan khusus untuk pertunjukan pada hari itu. “Ini imbas dari latihan yang kontinyu, sehingga tampil selalu bagus dan menghibur,” ujarnya kepada Soloevent.

 

Public Relation Solo Grand Mall, Ni Wayan Ratrina, mengatakan, atraksi liong dan barongsai Tripusaka ini digelar untuk menarik minat masyarakat serta mengajak para tenant untuk turut berpartisipasi di acara ini.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here