Bank BRI Resmikan My QR Code di Kota Solo

0
261

Soloevent.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk me-launching program terbaru di bidang inovasi digital. Program My QR Code secara resmi diperkenalkan pada event Harmoni Pasar Klewer, Jumat-Sabtu (3-4/8/2018) di Balai Kota Solo.

QR (Quick Response) Code merupakan alat pembayaran nontunai tanpa perlu membawa kartu kredit/debit. Alat pembayaran modern ini tidak ribet, soalnya cukup menggunakan smartphone saat bertransaksi.

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk , Suprajarto, menuturkan, Harmoni Pasar Klewer digelar untuk mendorong pariwisata di Kota Solo dan sekitarnya serta meningkatkan industri kreatif supaya makin maju dan berkembang.  BRI juga menyediakan platform “Mall of Indonesia yaitu e-commerse yang dibuat untuk seluruh pelaku usaha atau UKM.

Staf Ahli Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, menyampaikan, digelarnya Harmoni Pasar Klewer dan event-event lain di Solo diharapkan bisa memberikan dampak bagi masyarakat.

“Karena ada 3 poin utama dalam pariwisata yaitu place, profit, dan people atau dalam istilah pariwisatanya sustainable tourism development. Tiga hal ini yang kami harapkan bisa diterapkan di Harmoni Pasar Klewer,” jelasnya saat memberikan sambutan.



Sementara itu, Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, berharap agar Harmoni Pasar Klewer menjadi event tahunan karena Pasar Klewer hanya ada di Solo. BRI memberikan Brizzi Local Heroes kepada Wali Kota Solo dalam peresmian launching program BRI.

Event yang baru kali pertama digelar di Kota Solo ini bertabur artis ternama. Mulai Via Vallen, Raisa, Tulus, Glenn Fredly, Kahitna, dan nama-nama lainnya bakalan menemani warga Solo selama dua hari. Selain panggung hiburan, Harmoni Pasar Klewer juga menghadirkan banyak tenant seperti kuliner, kerajinan, dan games yang menarik.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here