AYUSHITA TERKEJUT DENGAN JUMLAH PESERTA INDONESIA MENARI 2017

INDONESIA-MENARI-2017-003


Soloevent.id – Mengenakan kostum bernuansa etnik, seribuan penari tampak antusias membawakan koreografi tari massal di acara Indonesia Menari 2017 di The Park Mall Solo Baru, Minggu (19/11/2017).


Tepat pukul satu siang, dipandu oleh salah dua ikon Indonesia Menari 2017 yakni Ayushita dan Rangga Moela, mereka menari bersama selama 4 menit yang dibagi menjadi dua sesi. Iringan lagu daerah yang cukup nge-beat dan gerak tari yang enerjik memberi keseruan tersendiri bagi para penari maupun pengunjung yang menyaksikannya.


Usai menari, Ayushita dan Rangga Moela rupanya cukup dibuat terkejut dengan jumlah peserta Indonesia Menari 2017 di Solo. Karena sebelumnya mereka mendapat informasi jika penyelenggaraan di Solo hanya diikuti 200 peserta. Namun, ternyata saat hari-H banyak sekali yang berpartisipasi.


INDONESIA-MENARI-2017-04


“Waktu press conference di Jakarta kami dapat informasi kalau di Solo cuma 200 orang. Eh, ternyata sekarang seribuan yang ikut. Luar biasa,” ujar Ayushita.


Acara yang diinisiasi oleh Djarum Bakti Foundation ini diselenggarakan secara serentak di tiga kota, yaitu Jakarta, Bandung dan Solo. Tujuannya agar generasi muda mau belajar dan bangga dengan tari tradisional.


Di kesempatan itu, Ayushita pun berpesan agar peserta yang hadir terus menari. “Semasa masih di taman kanak-kanak, saya suka menari. Pas lihat adik-adik TK ini jadi ingat dulu. Jangan berhenti, ya, terus menari dan mencintai seni,” katanya.


 

Penulis: Yasinta Rahmawati

Foto: Reza Kurnia Darmawan