Atraksi Barongsai Tonggak Akan Meriahkan Solo Grand Mall

0
198

BARONGSAI-001

 

Soloevent.id –Tahun Baru Imlek tidak bisa dipisahkan dari pertunjukan barongsai. Saat Imlek tiba, atraksi liong dan barongsai kerap dinanti. Nah, dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek 2569/2018, Solo Grand Mall (SGM) akan menggelar pementasan liong dan barongsai. Acara tersebut bisa disaksikan pada Jumat (16/2/2018) jam 13.00 WIB.

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, mal yang berada di Jl. Slamet Riyadi ini menggandeng Tripusaka Solo untuk beraksi menghibur pengunjung mal. Kelompok barongsai dan liong yang telah meraih beragam prestasi ini bakalan menampilkan aksi spesial yakni atraksi barongsai tonggak.

 

Barongsai tonggak adalah salah satu jenis permainan barongsai yang mengandalkan kekuatan, kelincahan, dan kekompakan sepasang pemain barongsai. Diiringi musik yang rancak, dua pemain akan beraksi di atas tonggak-tonggak besi yang tinggi.

 

Di samping itu, Tripusaka Solo juga bakal menyuguhkan parade barongsai bangku, parade barongsai lantai, serta parade liong putra dan putri.

 

Atraksi utama (barongsai tonggak) akan digelar di lobi Solo Grand Mall. Tak hanya itu , pemain barongsai dan liong juga akan mengitari setiap lantai mal untuk mengambil angpau yang sudah disediakan oleh tenant. “Para pengunjung pun dapat memberikan angpau kepada barongsai,” tulis Public Relation Solo Grand Mall, Ni Wayan Ratrina, dalam rilisnya.

 

Selain pertunjukan barongsai dan liong, dalam menyambut Tahun Baru Imlek ini SGM juga dihiasi dengan lampion.

 

 

Penulis: Reza Krunia Darmawan

Foto: dokumentasi Soloevent

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here