Artis-Artis Muda Isi Hari Pertama Prambanan Jazz Festival

211

Soloevent.id – Penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival (PJF) 2019, tinggal menghitung jam untuk dimulai.

Digelar pada Jumat-Minggu (5-7/7/2019), kali ini Prambanan Jazz kembali menghadirkan artis-artis mancanegara ternama. Jika sebelumnya ada Boyzone, Rick Price, Kenny G hingga Diana Krall; tahun ini Brian McKnight, Anggun C. Sasmi, Callum Scott, hingga musisi kenamaan Yanni bakalan menghibur concert goers.

Selain empat musisi di atas, banyak musisi Tanah Air yang ikut meramaikan, seperti Tulus, Calvin Jeremy, Danilla, GAC, Maliq & D’Essentals, dan lainnya.

Rajawali Indonesia sebagai promotor lewat sang CEO Anas Syahrul Alimi menjelaskan bahwa acara ini merupakan bentuk promosi budaya lewat musik, sekaligus ajang edukasi generasi milenial untuk bisa menghargai situs warisan dunia. Karena itulah para penampil di malam pertama PJF 2019 rata-rata sudah familiar di kalangan mereka.

Prambanan Jazz ini sudah menapaki jilid kelima. Event ini menggabungkan dua mahakarya, musik dan situs sejarah warisan dunia. Lewat acara ini diharapkan dapat mengedukasi dan mendekatkan milenial kepada world herritage. Cara yang efektif melalui musik,” jelas Anas dalam jump pers di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Kamis (4/7/2019).

Callum Scott, salah satu artis yang akan tampil di hari pertama Prambanan Jazz Festival, mengatakan dirinya baru pertama kali datang ke Yogyakarta. Penyanyi asal Inggris itu sangat menantikan untuk bisa menghibur fans-nya lagi di Indonesia, khususnya di Yogyakarta dan sekitarnya.

“Ini pertama kali saya di Yogyakarta dan tidak sabar untuk tampil di Prambanan, situs sejarah yang sangat indah. Saya juga senang bisa kembali ada di Indonesia setelah sebelumnya berkunjung di Jakarta dan Pekanbaru. Saya enggak sabar untuk tampil!” ungkap Callum.



GAC, yang juga bakalan beraksi di hari Jumat mengaku senang akhirnya bisa memperoleh kesempatan tampil di salah satu event besar di Indonesia. “Selama ini cuma lihat foto-foto di media dan sekarang akhirnya dapat kesempatan tampil di sini,” tutur salah satu personel GAC, Gamaliel Tapiheru.

Tashoora juga merasa gembira bisa manggung perdana di Prambanan Jazz Festival. Bermain di Candi Prambanan, band asal Yogyakarta itu merasa menjadi bintang tamu di rumah sendiri. Bahkan, Tashoora siap menyajikan sesuatu yang baru. “Kami akan memainkan lagu baru yang belum pernah dibawakan sebelumnya,” kata basis Tashoora, Gusti Arirang.