Angkat Martabat Guru Ngaji Lewat Film Layar Lebar

0
164

Soloevent.id – Rumah produksi Chanex Ridhall Pictures resmi meluncurkan film Guru Ngaji yang tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 22 Maret 2018.

Film yang mengambil lokasi shooting di Boyolali dan Sukoharjo, Jawa Tengah, ini hadir untuk memberi gambaran nyata kehidupan guru ngaji, tanpa kesan menggurui. Film ini menceritakan tentang Mukri, seorang guru mengaji, yang harus mencari pekerjaan tambahan demi mencukupi kebutuhan keluarga.

Donny Damara, pemeran tokoh Mukri, membeberkan bahwa film ini terinspirasi oleh tokoh asli. Karena kebetulan di Desa Tempuran ada guru ngaji yang berprofesi ganda.

“Di daerah marginal, penghasilan guru terutama guru ngaji dibayar dibawah standar. Artinya mereka dibayar bukan nominal, [melainkan] pakai sembako, jadi enggak mungkin hidup normal. Bisa senyum aja sudah senang, jadi mereka harus mencari profesi ganda,” ujarnya saat meet and greet di Solo Paragon Mall, Jumat (23/3/2018).

Ia melanjutkan, dari beberapa riset yang dilakukan tim produksi, banyak menemukan guru mengaji berperan ganda seperti menjadi penjual bensin eceran dan voucher pulsa.

“Lewat film ini salah satunya ingin mengangkat harkat martabat guru ngaji. Tapi bukan semata-mata judulnya Guru Ngaji terus ini untuk orang Islam, buka. Di film ini juga ada suster, orang Tionghoa, orang Jawa,” beber aktor pemenang Indonesia Movie Award 2012 itu.

Film Guru Ngaji didedikasikan untuk seluruh guru mengaji di Indonesia yang tulus membagikan ilmunya bagi para penerus bangsa. Oleh karena itu Chanex Ridhall Pictures pun bekerjasama dengan Bank BJB akan memberangkatkan 25 guru ngaji untuk pergi umrah.



Para penonton film Guru Ngaji juga dapat mengusulkan guru mengaji mereka masing-masing dengan cara mengirimkan foto tiket nonton dan juga nama guru mengaji yang dinominasikan di akun media sosial masing-masing. Disertai dengan tagging akun media sosial resmi film Guru Ngaji.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here