ANAK-ANAK MUDA BERAKSI DI INDONESIA MENARI 2017

INDONESIA-MENARI-001


Soloevent.id – Sekitar seribuan penari dengan beraneka kostum etnik nan unik mencuri perhatian pengunjung The Park Mall Solo Baru pada Minggu (19/11/2017). Ribuan penari yang didominasi anak muda tersebut memadati lantai satu dan dua untuk mengikuti Indonesia Menari 2017.


Salah satu peserta yang mewakili STIE AUB, Nika, sangat antusias mengikuti acara ini. “[Ikut acara ini] Karena senang menari. Ini bisa buat pengalaman dan dilihat orang banyak,” ungkapnya pada Soloevent. Tahun ini menjadi pengalaman pertama Nika dan teman-temannya mengikuti Indonesia Menari. “Acaranya seru, keren, bisa menyatukan penari dari beragam daerah,” sambungnya.


Berbeda dengan Nika dan kawan-kawannya yang menjadi perwakilan kampus, ada kelompok Dwipantara yang datang dari Yogyakarta. “Kami sudah sejak lama kepingin ikutan Indonesia Menari sebenarnya, tapi baru kesampaian sekarang,” ujar salah satu dari mereka.


INDONESIA-MENARI-02


Kelompok yang beranggotakan dua cowok dan tiga cewek ini cukup mencuri perhatian karena membawakan tari dengan sedikit kreasi. Di akhir penampilan, mereka mengangkat salah satu anggota sehingga Dwipantara terlihat menonjol di tengah kerumunan.


Para penari memang boleh menambahkan sedikit kreasinya pada tarian massal karya Rosmala Sari Dewi ini, tapi hanya pada pola lantai dan konfigurasi. Tarian massal yang menggabungkan unsur tradisional dan modern tersebut berdurasi 4 menit.


Indonesia Menari 2017 digelar serentak di tiga kota yakni Jakarta, Bandung, dan Solo.


 

Penulis: Yasinta Rahmawati

Foto: Yasinta Rahmawati, Reza Kurnia Darmawan