Album Baru Kunto Aji Bakalan Terdengar Beda

0
74

Soloevent.id – Setelah melepas album perdananya, Generation Y, pada 2015 lalu, Kunto Aji sedang menyiapkan album keduanya. Saat bertemu awak media beberapa jam sebelum mengadakan konser di The Sunan Hotel Solo, Kunto menyebut album itu rencananya dirilis sehabis Lebaran.

Sebagai pembuka, musisi berusia 31 tahun itu lebih dulu mengenalkan single “Konon Katanya” yang bakalan masuk di album terbarunya. Lagu tersebut dikeluarkan pada akhir 2017 lalu. Jika dibandingkan dengan lagu-lagu dari Generation Y, “Konon Katanya” terdengar lebih riang dan up beat.

Kata Kunto Aji, lagu yang ia tulis itu menceritakan soal pilihan hidup. Tentang passion sekaligus mengenai orang-orang yang selama hidupnya didorong oleh  keinginan orang tua. “Saya sebenarnya enggak kepingin memberi tahu latar belakang lagu itu. Saya ingin teman-teman menangkap dulu [pesannya],” jelas suami Dewi Syariati itu, Jumat (23/3/2018).

Jika di album pertama lalu dia banyak membaca buku dan melakukan riset saat akan menulis lagu, di album kedua ini Kunto Aji punya cara berbeda. Untuk mendapatkan materi lagu, alumnus Indonesian Idol itu lebih menggali sisi pribadinya. “Tema keseluruhannya masih relate dengan [generasi] milenial. Karena saya sendiri bagian dari generasi Y,” katanya sambil menambahkan semua lagu di album kedua ditulis olehnya.



Dari sisi aransemen, Kunto Aji membocorkan bahwa musik di album kedua bakalan berbeda dengan album perdananya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here