Akhir Pekan Ini, Vastenburg Carnival Menyambangi Kota Solo

0
68

vastenburg-carnival

Akhir pekan ini Solo kembali dimeriahkan dengan festival budaya bertajuk ‘Vastenburg Carnival’. Di acara ini, masyarakat akan diajak untuk menikmati keindahan¬† Benteng Vastenburg dari segala sisi. Dengan tema ‘Bamboo, It’s My Costume’, pihak penyelanggara ‘Vastenburg Carnival’ turut melibatkan berbagai elemen masyarakan mulai dari komunitas Red Batik, kaum difabel, anak – anak yatim piatu, hingga sanggar seni anak.

Sebelumnya, ‘Vastenburg Carnival’ juga telah mengadakan pre event di berbagai tempat seperti Car Free Day, hotel dan pusat perbelanjaan. Selain menampilkan kostum dari Red Batik, diberikan pula pelatihan untuk membuat topi maupun aksesoris lain yang sebagian besar terbuat dari bambu dan bahan – bahan yang ramah lingkungan.

‘Vastenburg Carnival’ akan digelar pada tanggal 6 – 7 Juni 2014 di benteng peninggalan kolonial ini. ‘Benteng Benteng Indonesia’ akan menjadi agenda di hari pertama, diisi dengan pameran serta sarasehan. Sementara hari kedua akan dilakukan Arak – arakan ‘Bamboo, It’s My Costume’, diikuti oleh peserta dari kota Solo, Jogja, Banyumas, Boyolali, Magelang dan Bengkulu. Rute arak – arakan akan dimulai dari Balaikota Solo dan berakhir di Benteng Vastenburg.

Vastenburg Carnival juga akan diramaikan dengan penampilan dari seniman kota Solo, Endah Laras yang akan membawakan lagu – lagu Belanda dan tempoe doeloe. Jadi tunggu apa lagi, segera catat tanggalnya dan nikmati keindahan seni lewat medium Bambu di benteng bersejarah, benteng Vastenburg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here