Ajojing Ala Diskopantera, “Lemesin Aja Jangan Dilawan!”

0
284

Soloevent.id – Art and Sport Appreciation by Economic and Bussiness Faculty of UNS (ARTEFAC UNS) seperti tak ada lelahnya mengundang musisi-musisi kondang setiap tahunnya untuk tampil di upacara penutupan event.

Kali ini, acara yang digelar oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS Surakarta tersebut menghadirkan musisi lintas genre seperti Inarifox, Fiersa Besari X Kerabat Kerja, Diskopantera, dan Naif pada Sabtu (24/3/2018) malam di lapangan parkir Stadion Manahan, Solo.

Kalau di tahun sebelumnya disc jockey (DJ) Dipha Barus sengaja didatangkan untuk menghentak kawula muda Solo dengan alunan electronic dance music (EDM, di edisi ini gantian Diskopantera yang menggoyang panggung Artefac UNS 2018 “Glourious March”.

Tampil nyentrik mengenakan kaos putih bertuliskan “SKJ 94”, boxer olah raga merah lengkap dengan sepatu berkaus kaki putih panjang, topi warna-warni berbaling-baling, serta tas ikat pinggangnya, Diskopantera tak henti menggoyang ribuan penonton yang datang malam itu.



Ia punya cara lain untuk membikin penonton berajojing. Memainkan lagu-lagu yang nge-hits di era ‘80-90’an jadi kuncinya. “Lemesin aja jangan dilawan!” adalah seruan khas pemandu disko ini kepada penonton yang mayoritas adalah muda-mudi.

Nomor-nomor hits Tanah Air maupun mancanegara seperti “Madu dan Racun” dari Bill & Brod, “Ku Lakukan Semua Untukmu” milik Fatur dan Nadila, “Asereje” kepunyaan Las Ketchup, “Wannabe”-nya Spice Girls, hingga soundtrack dari serial/film-film legendaris – contohnya Kera Sakti – dimasukkan dalam playlist Diskopantera.

Dipadukan dengan alunan musik disko EDM ala Diskopantera serta dikemas dengan aksi panggung yang asyik, lagu-lagu nostalgia itu berhasil membuat generasi milenial ikut merasakan atmosfer era emas ’80 dan & 90.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here