Beranda Film Adinia Wirasti Sempat Cemas Saat Berperan Di Critical Eleven

Adinia Wirasti Sempat Cemas Saat Berperan Di Critical Eleven

1463

Soloevent.id – Tanya Laetitia Baskoro Risjad, itulah nama panjang tokoh yang diperankan Adinia Wirasti di film terbarunya, Critical Eleven. Anya – sapaannya – adalah istri dari Aldebaran “Ale” Risjad. Keduanya pertama kali bertemu dalam penerbangan Jakarta-Sidney.

Sebelum diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Starvision dan Legacy Pictures, Anya dan Ale hidup dalam halaman-halaman novel best seller karya Ika Natassa, Critical Eleven. Berjarak 1 tahun 9 bulan setelah diterbitkan, Anya dan Ale berpindah dari buku ke layar lebar.

Memainkan tokoh yang bermula dari novel, menjadi ketakukan bagi Adinia Wirasti. Soalnya ia senang membaca buku fiksi. Beberapa buku yang ia baca, pernah diadaptasi menjadi film maupun pertunjukan teater Broadway.

Sebagai orang yang hobi membaca buku fiksi, perempuan berusia 30 tahun itu merasakan kecemasan yang sama dengan pembaca lainnya: bagaimana jadinya apabila sang tokoh tidak sesuai bayangan saat ditampilkan di film.

“Begitu di-lock jadi Anya, saya tidak langsung senang, malahan bingung, ‘Wah, gimana nih?’ Saya sempat sepersekian detik cuma diam dan ngomong dalam hati, ‘Baiklah…’ Baru beberapa hari kemudian, “Oke, mari hadapi ini,’” tuturnya saat bertemu awak media di The Park Mall, Rabu (17/5/2017).

Tak hanya pengharapan pembaca, skrip yang belum rampung penuh juga menjadi tantangan bagi Adinia Wirasti. “Saat itu kami shooting di New York. Kami bermain satu sequence dalam sebuah film,  tetapi kami belum baca skenarionya. Itu adalah pengalaman yang sangat menarik,” ujarnya.

Di Critical Eleven, aktris kelahiran 19 Januari 1987 itu beradu akting dengan Reza Rahadian sebagai Ale.