5 Potret Serunya Mewarnai Topeng Nusantara Bareng Murid SD

0
54

Soloevent.id – International Mask Festival (IMF) 2018 bakal diselenggarakan sebentar lagi, nih. Salah satu event budaya di Kota Solo ini bakalan digelar 26-27 Oktober 2018 di Pendopo Prangwedanan, Puro Mangkunegaran.

Menjelang tanggal pelaksanaan, IMF 2018 mengadakan pre-event di Monumen 45 Taman Banjarsari.

Mewarnai topeng Nusantara

Di pre-event ini, International Mask Festival 2018 dan SD Lazuardi Kamila GIS menggelar aksi massal mewarnai topeng Nusantara, Senin (15/10/2018). Acara dimulai pukul 09.00-12.00 WIB.

Diikuti ratusan siswa

Ada 236 siswa SD Lazuardi Kamila GIS yang mengikuti kegiatan ini. Mereka berasal dari kelas 1-6. Murid-murid itu mewarnai topeng dengan kreasi mereka sendiri.

Karya akan dipamerkan di hari-H IMF 2018

Bermacam topeng Nusantara, seperti topeng Kelana, topeng Bali, topeng Dayak, dll. diwarnai oleh anak-anak itu menggunakan cat air, pastel, dan spidol. Karya mereka akan dipamerkan di IMF 2018.



Mengenalkan budaya Topeng di Indonesia

Acara ini sekaligus untuk mengenalkan siswa tentang budaya Indonesia, khsusnya topeng Nusantara. “Kami ingin mengenalkan topeng Nusantara itu seperti apa dan sekaligus untuk melestarikan warisan leluhur melalui acara seperti ini,” ungkap Kepala Sekolah SD Lazuardi Kamila GIS, Suprapti.

Kolaborasi Yayasan Lazuardi Kamila dengan KomuniKota Visual

Pre-event International Mask Festival 2018 digelar oleh Yayasan Lazuardi Kamila Gis dan KomuniKota Visual. Kegiatan ini ruang edukasi dan berekspresi para siswa. Rangakaian acaranya dibuka dengan tarian dari sanggar tari Semarak Candrakirana. Kemudian dilanjutkan dengan mewarnai topeng.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here