5 Museum Ini Pamerkan Koleksinya di Museum Goes to Campus 2018

0
46

Soloevent.id – Kamu mau melihat koleksi beberapa museum yang ada di Indonesia dalam satu tempat? Nah, kamu bisa mengunjungi Museum Goes to Campus 2018 yang diadakan di Auditorium UNS Solo, Selasa-Minggu (23-28/10/2018).

Ada 30 stan museum dan lembaga yang memamerkan koleksinya di Museum Goes to Campus 2018. Berikut 5 diantaranya.

Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia memamerkan koleksi uang dari masa ke masa. Di sini kamu bisa belajar banyak tentang sejarah uang di Indonesia.

Booth Museum Bank Indonesia menyediakan teknologi augmented reality yang bisa dinikmati lewat smartphone.

Indonesian Islamic Art Museum

Museum ini menampilkan sejarah perkembangan dan persebaran Islam di Nusantara. Museum yang terletak di Lamongan, Jawa Timur ini juga bisa dinikmati secara augmented reality.

Salah satu koleksi Indonesian Islamic Art Museum adalah mushaf Alquran kuno yang diperkirakan berasal dari abad 16.

Museum Kambang Putih Tuban

Museum yang berada di Tuban, Jawa Timur ini memamerkan benda-benda bersejarah, seperti, artefak, arca, barang-barang kuno, dll.

Museum Samanhudi

Salah satu museum yang ada di Solo ini memamerkan koleksi batik tulis. Ada kain dan canting asli peninggalan dari K.H. Samanhudi, pendiri Sarekat Dagang Islam. Selain itu, foto dan koleksi bersejarah tentang Samanhudi juga turut dipamerkan.

Museum Mandiri Jakarta

Di Museum Mandiri Jakarta ini kamu bisa banyak belajar tentang sejarah era kolonial, terutama yang berkaitan dengan aktivitas perdagangan dan perbankan di masa lalu.



Selain bisa menambah ilmu, kamu juga berkesempatan memperoleh hadiah dari beberapa stan di pameran MGTC 2018. Syaratnya kamu harus ikutan games dulu.

Kalau kamu jago mendongeng dan hobi fotografi, MGTC 2018 mengadakan Lomba Dongeng Nusantara dan Lomba Foto. Seru, kan?

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here