5 Konsep Event Virtual Paling Populer Saat Pandemi

544

Soloevent.id – Pandemi corona atau covid-19 berpengaruh besar terhadap banyak sektor, termasuk industri event dan hiburan. Konsep event yang selama ini dilakukan secara offline mau enggak mau harus cepat beradaptasi kedalam bentuk online.

Dilansir dari beberapa media online, penyelenggaraan event virtual mengalami peningkatan luar biasa sepanjang tahun 2020 kemarin. Beberapa tema event virtual menjadi daya tarik tersendiri diantaranya Webinar, Talkshow, Virtual Fair, Music Festival, Fashion Festival, Gaming Festival, dll. Sebuah konsep event menarik bisa dilihat dari ide maupun eksistensi sebuah event tersebut. Berikut event virtual paling populer versi Soloevent.

  1. Konser Music Virtual

Pandemi nyatanya tak menghalangi para penggemar musik untuk bertemu dan bernyanyi bersama dengan idola mereka. Meskipun menggunakan ruang virtual, para musisi tetap bisa menghibur masyarakat lewat karya-karya terbaru mereka maupun sekedar bernyanyi bersama untuk menuntaskan kerinduan. Konser musik online menghapus batas jarak dalam kolaborasi musisi.

  1. Tren Olahraga Virtual

Di tengah masa pandemi, kesehatan menjadi prioritas utama bagi orang-orang. Untuk menjaga kesehatan, beragam aktivitas olahraga dilakukan. Konsep event aktivitas olahraga menjadi jawaban bagi kebutuhan pelatih agar olahraga yang dilakukan benar dan efektif. Contoh aktivitas olahraga yang bisa dilakukan selain senam dan zumba, olahraga lari secara virtual kini menjadi tren di kalangan para pegiat olahraga di masa pandemi.

  1. Talkshow Virtual

Tidak jauh beda dari webinar, talkshow juga memberikan topik tertentu seputar ilmu pengetahuan dari berbagai mentor atau pembicara dibidangnya. Di masa pandemi, event virtual seperti ini banyak digemari dan meningkat seiring dampak yang diterima masyarakat akibat pandemi. Topik yang diangkat pun bervariatif dengan penyelesaian dari mentor yang expert, mulai dari pendidikan, bisnis, kesehatan, hingga olahraga.

  1. Virtual Fair and Tour

Virtual fair sangat dibutuhkan oleh para pencari kerja serta lulusan baru yang ingin menstabilisasikan ekonomi mereka. Event virtual tour dilakukan oleh industri pariwisata sejauh ini untuk tetap mempertahankan bisnisnya. Event virtual fair and tour ini juga menjadi salah satu yang paling digemari dengan prediksi hingga tahun 2021.

  1. Konferensi Virtual

Konferensi virtual menjadi salah satu event yang minati di masa pandemi. Acara konferensi dapat membangun networking secara luas dengan berbagai macam orang yang ikut serta didalamnya.