5 Koleksi Museum Ini Bakal Kamu Temui di Museum Goes to Campus 2018

0
47

Soloevent.id – Ada 30-an museum dan lembaga yang memamerkan koleksi-koleksinya di Museum Goes to Campus 2018. Apa saja koleksi-koleksinya? Berikut beberapa di antaranya.

Koleksi Uang Kuno di Museum Bank Indonesia

Ada koleksi uang kuno hingga zaman sekarang yang dipamerkan di Museum Goes to Campus 2018. Kamu juga bisa menjajal teknologi augmented reality di stan ini.

Koleksi Mushaf Al Qur’an di Indonesian Islamic Art Museum

Museum yang berada di Lamongan ini punya satu koleksi kuno, yaitu mushaf Al Qur’an yang diperkirakan dari abad 16. Informasi tentang penyebaran dan perkembangan agama Islam di Nusantara juga terdapat di stan Indonesian Islamic Art Museum.

Koleksi Museum Kambang Putih Tuban

Kamu bisa menemukan artefak, arca, dan barang-barang kuno lainnya. Beberapa di antaranya adalah perkakas kuno seperti mangkok, kendi, dll.

Koleksi Batik di Museum Samanhudi

Museum Batik Samanhudi memamerkan koleksi foto-foto, dokumen, piagam milik saudagar batik sekaligus Pahlawan Nasional, K.H. Samanhudi. Ada juga peninggalan lain seperti kain batik,canting, lengkap dengan anglonya.

Koleksi Museum Mandiri Jakarta

Koleksi yang ada di Museum Mandiri berupa koleksi sejarah perdagangan dan perbankan di Indonesia dari zaman kolonial.



Pameran Museum Goes to Campus 2018 digelar dari Selasa-Minggu (23-28/10/2018) di Auditorium Universitas Sebelas Maret. Kamu bisa berkunjung mulai pukul 09.00-17.00. Pameran ini gratis dan terbuka untuk umum.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here