5 Kegiatan Ini Bakal Meriahkah Sumpah Pemuda di Muara Market Solo

0
54
Foto: Muara Market

Soloevent.id – Muara Market berkolaborasi bareng We the Youth dan organisasi kepemudaan di sepuluh kota di Indonesia bakalan mengadakan event untuk memperingati 90 tahun Sumpah Pemuda. Acara itu bernama Se-Indonesia (Sembilan Puluh Tahun Sumpah Pemuda Indonesia) – Solo Hari Ini Youth Festival.

Dikonsep sepop mungkin, event ini akan menjadi tempat anak-anak muda buat menampilkan kebebasan berekspresi, berkarya, dan berkolaborasi; tentunya dalam semangat kebangsaan.

Se-Indonesia (Sembilan Puluh Tahun Sumpah Pemuda Indonesia) – Solo Hari Ini Youth Festival dimeriahkan dengan lima kegiatan.

Talkshow CBSA (Cara Belajar Skena Aktif)

Bincang-bincang santai bertema kepemudaan ini bakalan diisi oleh pembicara Wendi Putranto (penulis, manajer band Seringai), Farid Stevy (vokalis band FSTVLST, visual artist, Stephanus Adjie (vokalis band Down for Life, penyiar De Majors Radio), dan Tatuk Marbudi (co-founder & art director Muara Market).

Toko Berseri

Kalau pingin mencari pernik-pernik unik, kamu bisa mencari ke Toko Berseri. Toko Berseri adalah pop-up store yang menampilkan dan menjual barang-barang kerajinan dari para pengrajin lokal.

Panggung musik

Ada tiga panggung yang disiapkan: panggung utama, akustik, dan DJ booth.  Band/musisi Kota Solo dari berbagai jenis musik, seperti Soloensis, The Working Class Symphony, Teori, Malu2x, Merah Bercerita, Reza Manifesto, dan lainnya akan menghangkatkan malam.

Pementasan tari

Kelompok tari Surakartist bakal menyuguhkan pertunjukan tari semi kolosal bertema “Sumpah Pemuda”. Tarian ini diracik oleh Windarti dan Heru Timboel.

Mural jamming

Ruang-ruang di Muara Market akan dihiasi mural bertema semangat kebangsaan dan pluralisme.



Se-Indonesia (Sembilan Puluh Tahun Sumpah Pemuda Indonesia) – Solo Hari Ini Youth Festival bakal jadi tempat kumpul beragam komunitas. “Diharapkan dari pertemuan ini akan melahirkan sebuah pergerakan baru yang berguna bagi kota,” tulis Muara Market dalam rilisnya.

Acara yang bisa dinikmati secara gratis ini akan diselenggarakan tepat di Hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10/2018), mulai jam 13.00 hingga 23.00 WIB.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here