5 Cuplikan Meriahnya Hari Kopi Internasional di Solo

0
110
Foto: Reza K. Darmawan

Soloevent.id – Setiap 1 Oktober ada yang namanya Hari Kopi Internasional. Tahun 2015 lalu, di London, International Coffee Organization (ICO) menetapkan tanggal itu sebagai International Coffee Day.

Ada 77 negara anggota ICO dan beberapa asosiasi kopi seluruh dunia yang merayakan Hari Kopi Internasional. Bagi mereka dan penikmat kopi, Hari Kopi Internasional seperti menjadi hari raya. Mereka menganggap kopi enggak sekedar minuman, tetapi juga sebagai penghubung komunikasi, bentuk kreativitas, budaya, dan beragam aktivitas menyenangkan. Yap, bisa diibaratkan kopi adalah bahasa universal.

Di berbagai kota di penjuru dunia, tanpa terkecuali Solo, Hari Kopi Internasional selalu dirayakan dengan membikin festival kopi. Seperti apa, sih, kemeriahan event di Solo? Baca aja artikel ini.



Ngopi Asik Bersama Kopi Solo Community

Komunitas dan kedai kopi di Solo Raya mengadakan event Ngopi Asik untuk memperingati International Coffe Day. Acara diadakan di Pasar Triwindu Senin (1/10/2018) mulai jam 19.00 WIB.

 

Bagi-bagi kopi gratis

Ada 2.000 lebih cup kopi dibagikan secara gratis kepada pengunjung. Pengunjung bisa menyeruput berbagai jenis kopi seperti espresso, kopi tubruk, kopi original, dan lain-lain.

 

Bikin kopinya butuh proses

Pengunjung kudu bersabar buat mendapatkan satu cup kopi. Soalnya yang dibagi bukanlah kopi instan alias butuh proses brewing.

Sambil menunggu barista menyeduh kopi, ada beberapa pengunjung yang tanya-tanya seputar membikin kopi secara manual. Ada barista juga yang menyelaskan soal biji kopi. Seru pokoknya.

 

Diikuti banyak kedai kopi Soloraya

Ada 20 kedai kopi yang ikut acara ini, antara lain Hakiki Coffee & Goodness, Sakaw Coffee & Bites, Prana Djaya Coffe, Cold n Brew Coffe, Coffe Nest, dll. Kedai-kedai kopi tersebut memberikan kopi gratis buat pengunjung yang mampir ke stan mereka.

 

Ajang ngumpul para penikmat kopi

Event ini jadi salah satu ajang buat kongkow bareng teman. Selain itu ada perform musik dari band lokal Solo. Pengunjung juga bisa ngobrol bareng komunitas kopi se-soloraya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here