46 SENIMAN PAMER KARYA DI METAFORA #3

pameran-metafora

Soloevent.id – Selama tiga hari, Jumat-Minggu (10-12/3/2017), Himpunan Mahasiswa Jurusan Kriya Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta akan menggelar pameran bertajuk Metafora #3 di Masdon Art Gallery, Jl. Yosodipuro No. 72, Punggawan, Banjarsari, Solo.

Sekitar 50 karya dari  46 seniman bakal dipertontonkan dalam event ini. Karya-karya tersebut berwujud dua dan tiga dimensi, misalnya batik, keramik, keris, lukisan, dan seni instalasi. Karya seni itu telah dikurasi oleh tim kurator dan panitia.

Metafora #3 mengusung “Now” sebagai tema acara. Melalui tema ini, panitia ingin mentransfer pengalaman estetis yang telah didengar, dirasa, dan dialami pada waktu sekarang. Karya-karya yang ditampilkan merupakan perpaduan antara gaya sekarang dengan era lampau.

Dalam rilis yang diterima Soloevent, panitia Metafora #3 berharap pameran ini dapat mengenalkan dan menambah eksistensi karya seni rupa serta menjadi ajang unjuk potensi para seniman dari berbagai universitas seni maupun sekolah tinggi seni lainnya.

Metafora #3 akan dibuka pada Jumat pukul 19.00 WIB. Di hari pertama, acara ini juga dimeriahkan dengan fashion show, aksi teatrikal, dan galeri dance. Hari kedua bakal dilaksanakan seminar oleh Indaco, workshop, dan pergelaran wayang beber “Tani” oleh Faris Wibisono. Minggu, mulai jam 14.00 WIB, bakalan ada arak-arakan karnaval, fashion show gaun dan jas, serta panggung musik yang menghadirkan band From Village, Smaratantra, Grub, Every Last Breath, dan Obat Nyamuk.