35 Desainer Bakal Pamer Karya Di Solo Batik Fashion 2017

0
191

SOLO-BATIK-FASHION-01

 

Soloevent.id – 35 desainer bakal menampilkan karyanya di Solo Batik Fashion 2017. Acara ini digelar di Atrium Solo Paragon Mall, Jumat-Minggu (13-15/10/2017), mulai jam 19.00-22.00 WIB.

 

Ada beberapa nama desainer muda yang tampil, antara lain Fifey, Andreas Haris, Bella Quarta, Eko Tjandra, dan lain-lain. Nama yang disebut di akhir menjadi salah satu desainer tamu.

 

Menurut Ketua Pelaksana Solo Batik Fashion 2017, Djongko Rahardjo, Eko merupakan desainer muda yang lumayan potensial. “Dia berasal dari Jakarta. Karya-karyanya begitu spektakuler dan pernah bikin busana buat Puteri Indonesia dan selebritis,” katanya saat jumpa pers di Update Restaurant Solo Paragon Mall, Rabu (11/10/2017).

 

Para desainer tersebut akan menampilkan karya bertema “Archipelago”. Nantinya, desainer menggunakan kain batik dari seluruh Indonesia sebagai bahannya. Sekitar delapan busana bakalan dipertontonkan masing-masing desainer. “Mereka punya style sendiri-sendiri. Yang jelas rancangan mereka tetap berpatokan pada tema,” jelasnya.

 

Djongko menjamin, koleksi-koleksi yang ditunjukkan di Solo Batik Fashion 2017 tidak bakal asal-asalan. Ini karena Djongko dan tim telah memetakan sebelumnya. “Desainer-desainer yang tampil di event ini adalah desainer yang potensial. Kami telah memberikan tawaran kepada mereka apakah mau berpartisipasi atau tidak,” ungkapnya.

 

Ia berharap gelaran Solo Batik Fashion bisa menjadi wadah promosi bagi para perancang busana, sekaligus menjadi tempat untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas karya dalam menghadapi ekonomi global.

 

Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Solo, Nunuk Mari Hastuti, berujar, Solo Batik Fashion bisa menjadi ajang branding Kota Solo sebagai kota batik.

 

 

Teks & Foto: Reza Kurnia Darmawan

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here