2020 Waktu yang Bagus untuk Pelaku Bisnis Pernikahan

1076

Soloevent.id – Merespon besarnya minat penyelenggaan pesta pernikahan di tahun 2020 ini, The Sunan Hotel Solo menggelar acara Wedding Celebration 2020 di Syailendra Ballroom, Kamis (30/1/2020).

Salah satu rangkaian acaranya adalah “Afternoon Talkshow” yang menghadirkan pakar-pakar pesta pernikahan, yaitu MUA (Make Up Artist) profesional,  Amithya Sari; pemilik Samaradana Wedding Organizer, Ana Marita; pemilik Max Decoration, Dumertus; dan pemilik Home Designer of Arcobaleno Bridal, Suryo Yuniandri. Bertindak sebagai moderator adalah General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari.

Masing-masing pembicara membagikan pengalamannya dalam dunia pesta pernikahan. Amithya yang menjadi pembicara pertama mengajak penonton flashback ke beberapa tahun lalu saat ia berkarir di dunia akunting. Ternyata bidang tersebut bukanlah minatnya. Justru, ia menemukan passion di dunia rias wajah. Amithya mengaku butuh waktu sepuluh tahun untuk bisa berada di posisi seperti sekarang.

Pakar MUA lulusan Puspita Martha ini terkenal dengan riasan Jawa yang sangat kuat. Meskipun akhir-akhir ini banyak bermunculan MUA muda, dia merasa tidak tersaingi. Malahan Amithya kerap memberikan training bagi mereka di galerinya. “Sebagai seorang senior, saya merasa tidak tersaingi dengan kehadiran MUA-MUA muda ini, justru saya senang bisa berbagi ilmu,” ungkapnya.



Hampir serupa dengan Amithya, Ana Marita juga tidak langsung terjun ke dunia bisnis pernikahan. Awalnya, dia bekerja sebagai public relation di sebuah hotel. Ia memulai usaha dengan membangun jaringan melalui kontak-kontak yang dia dapat saat masih menjalani profesi lamanya. “Usaha saya bermula dari bagi-bagi kartu nama. Akhirnya terbentuklah jaringan yang saya bangun hingga saat ini,” jelasnya.

Ana berpendapat pelaku wedding organizer wajib mengikuti tren dan yang terpenting adalah mengenali karakter jenis pernikahan yang diinginkan oleh pelanggan.

Baik Amithya dan Ana melihat bahwa tahun 2020 ini adalah momentum bagus untuk pegiat bisnis pesta pernikahan. Banyaknya tanggal cantik di sepanjang tahun merupakan salah satu penyebabnya.

Di acara ini pula The Sunan Hotel Solo merilis dua paket Wedding, yaitu Paket Prasmanan senilai Rp248,4 juta dengan bonus tambahan bulan madu ke luar negeri Eropa/Korea/Hongkong/Jepang/Australia) dan Paket Oriental seharga Rp225 juta ditambah bonus DP mobli Toyota Agya. Dua paket ini minimal untuk 700 pax.