13 Malam Berturut-Turut, Mahasiswa Iain Surakarta Bakal Lakoni Drama Berbahasa Inggris

414
13 MALAM BERTURUT-TURUT, MAHASISWA IAIN SURAKARTA BAKAL LAKONI DRAMA BERBAHASA INGGRIS

13 MALAM BERTURUT-TURUT, MAHASISWA IAIN SURAKARTA BAKAL LAKONI DRAMA BERBAHASA INGGRIS

Soloevent.id – Kabar baik bagi para pecinta pertunjukan drama berbahasa Inggris. Karena 13 performa terbaik akan ditunjukkan oleh Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Angkatan 2014 dan Sastra Inggris Angkatan 2013 & 2014 IAIN Surakarta. Sedari Kamis, 19 Mei 2016 hingga Sabtu, 4 Juni 2016 para mahasiswa tersebut akan mendedikasikan hasil akhir mata kuliah Drama mereka dalam sebuah pementasan yang dikemas dalam “Fairy Tale X”.

Fairy Tale X dibuka oleh penampilan dari Lembaga Semi Otonom (LSO) Tentacle IAIN Surakarta dengan judul “Did You Hear That?”,  Kamis (19/5/2016). Mengusung tema “La Famiglia,’ Fairy Tale X kali ini mengisyaratkan rasa kekeluargaan yang ada diantara para mahasiswa.

Ketua Panitia Fairy Tale X, Imam Septianto mengatakan “La Famiglia” berasal dari bahasa Itali yang berarti My Family. “Ingin menunjukkan bahwasanya kami Mahasiswa PBI dan Sastra tetap family meski kami beda jurusan. Apalagi cerita yang kami angkat dalam fairy tale kali ini semua ceritanya tentang keluarga. Kami berharap penonton akan bisa merasakan rasa kekeluargaan yang kami sampaikan melalui pertunjukan drama ini,”ujarnya saat dihubungi Soloevent, Senin (23/5/2016).

Fairy Tale X membawakan 5 judul cerita, antara lain: Maidens of The Blade, Brides of The Sword, Wives of The Iron, Virgins of The Steel dan I Am A Woman. Uniknya, dengan total 13 kali pertunjukan, 5 judul tersebut akan dikemas apik dengan berbagai  latar belakang / culture yang berbeda saat dimainkan. Mulai dari India, Korea, abad pertengahan, Yunani, Cina, Jepang bahkan Jawa.

Buat kalian yang penasaran dengan performa mereka, bisa tonton teaser  yang sempat diunggah di link Youtube http://youtu.be/g4NpMGyL8r0 dan https://m.youtube.com/watch?v=yLiDqztgblg. Jangan ketinggalan juga untuk melihat live performance mereka di Gedung D Lt 1 IAIN Surakarta mulai pukul 19.00 WIB. Tiket dijual hanya Rp5.000 untuk setiap pertunjukan. Grab it fast guys!