10 Film Indonesia yang Akan Hiasi Bioskop di 2018

0
435

00-DILAN-1990-0

 

Soloevent.id – Belakangan ini industri film Tanah Air semakin bergairah, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Sebagai contohnya Pengabdi Setan. Mendapatkan 4.206.103 penonton, film yang dirilis pada tahun kemarin ini menjadi film horor terlaris di Indonesia.

 

Atau sebut saja Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Walaupun cuma mendapat 150.000 penonton, tapi kualitas film ini tak perlu diragukan. Buktinya, Marlina diputar di Cannes Film Festival, salah satu festival film internasional yang bergengsi. Pun, film ini ditayangkan di festival film di negara-negara lain.

 

Nah, kira-kira bakal seperti apa, ya, industri film Indonesia pada 2018 ini? Berikut Soloevent merangkum 10 film Indonesia yang akan tayang di 2018.

 

 

1. Dilan 1990

01-DILAN-1990-000

 

Jadwal rilis: 25 Januari

 

Diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq, film yang disutradarai Fajar Bustomi ini menjadi salah satu film paling ditunggu di 2018. Sama seperti novelnya, film ini menceritakan soal pertemuan Dilan dan Milea hingga akhirnya mereka memadu kasih.

 

Apakah Dilan 1990 bakal memuaskan ekspektasi pembaca novelnya, ya? Hhhmm, patut ditunggu.

 

(Foto: Instagram)

 

 

2. London Love Story 3

02-LONDON-LOVE-STORY-3

 

Jadwal rilis: 1 Februari

 

Drama percintaan Dave (Dimas Anggara) dan Caramel (Michelle Ziudith) memasuki hubungan yang lebih serius. Menurut sinopsis, Dave melamar Caramel di sebuah restoran mewah. Namun, kemunculan Rio (Derby Romero) membikin keduanya terusik.

 

Agaknya kebintangan Michelle Ziudith bakal memberi tuah lagi di film ini. Soalnya dua film sebelumnya berhasil masuk jajaran film terlaris. Jilid 1 (2016) menduduki peringkat 10 dengan 1.124.876 penonton, sedangkan jilid 2 (2017) mendapatkan 862.874 penonton dan berada di posisi 12.

 

(Foto: Google)

 

 

3. Guru Ngaji

03-GURU-NGAJI-MOVIE

 

Jadwal rilis: 8 Februari

 

Mukri adalah seorang guru mengaji. Untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya, ia bekerja sampingan sebagai badut.  Itulah sekilas sinopsis dari film besutan Erwin Arnada ini.

 

Donny Damara ditunjuk untuk membawakan tokoh Mukri. Ia ditemani oleh Dewi Irawan, Ence Bagus, Dodit Mulyanto, Tarzan, Andania Suri, Verdi Solaiman, dan lainnya. Film komedi-drama-religi ini melakukan shooting di Solo, Sukoharjo, dan Boyolali.

 

(Foto: Google)

 

 

4. Eifel I’m in Love 2

04-EIFEL-IM-IN-LOVE-2

 

Jadwal rilis: 14 Februari

Industri film sepertinya sedang tren menggarap sekuel yang berjarak cukup jauh dari film pertamanya. Ada Apa dengan Cinta 2 dan Ayat-ayat Cinta 2 misalnya. Selain penonton banyak, dua film itu juga mendapat sejumlah kritikan tajam. Apakah hal itu bakalan berlaku untuk Eifel I’m in Love 2?

 

Film ini masih dibintangi Shandy Aulia dan Samuel Rizal. Berjarak 14 tahun dari film pertama, Eifel I’m in Love 2 menyajikan cerita cinta yang lebih kompleks antara Tita dan Adit.


(Foto: Google)



 

 

5. Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati

05-BAYI-GAIB-FILM

 

Jadwal rilis: 15 Februari

 

Hanya berjarak satu hari dari Eifel I’m in Love 2, film yang disutradarai Rizal Mantovani kembali menghiasi bioskop Indonesia. Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati adalah versi remake dari film Bayi Ajaib yang dirilis 1982.

 

Dari official poster yang diunggah Rizal Mantovani di akun Instagram-nya, film Bayi Gaib menggandeng Rianti Cartwright, Ashraf Sinclair, Mario Lawalata, dan lainnya. Akun Instagram resmi film ini, @filmbayigaib, mengabarkan official trailer bakalan dirilis pada Minggu (7/1/2018).

 

Sama-sama me-remake film horor lawas, apakah Bayi Gaib akan meneruskan kesuksesan Pengabdi Setan?

 

(Foto: Instagram)

 

 

6. Danur 2: Maddah

06-MADDAH-FILM

 

Jadwal rilis: 29 Maret

 

Ini adalah sekuel dari film horor Danur: I Can See Ghosts. Sekuel dan film pertama diangkat dari novel Risa Saraswati. Dia adalah penyanyi/penulis yang memiliki kemampuan melihat makhluk gaib.

 

Di film ini, Prilly Latuconsina masih berperan sebagai Risa. Ia berteman dengan lima hantu Belanda, yakni Peter, William, Jansen, Hans, dan Hendrick. Selain itu, ada dua hantu Belanda lain yang ditampilkan, yakni Marianne dan Norma.

 

(Foto: Google)

 

 

7. Benyamin Biang Kerok

07-BENYAMIN-BIANG-KEROK-

 

Jadwal rilis: 29 Maret

 

Wah, seperti apa, ya, jadinya kalau Reza Rahadian memerankan Benyamin Sueb?

 

Benyamin Biang Kerok adalah versi remake dari film berjudul sama. Judul ini adalah salah satu film Benyamin S. yang sukses di pasaran. Benyamin Biang Kerok edisi baru bakal digarap oleh Hanung Bramantyo.

 

(Foto: bintang.com)

 

 

8. Wiro Sableng 212

08-WIRO-SABLENG-212

 

Jadwal rilis: Desember

 

Pastinya tahu dong dengan Wiro Sableng? Pendekar Kapak Geni 212 itu bakalan difilmkan. Teaser perdananya sudah tayang di YouTube pada 28 Desember 2017 lalu.

 

Angga Dwimas Sasongko ditunjuk menjadi sutradara. Tokoh Wiro Sableng diperankan oleh Vino G. Bastian. Nama-nama besar dalam jagat perfilman Indonesia juga terlibat dalam film laga kolosal ini, seperti Dwi Sasono, Marsha Timothy, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Sherina Munaf, dan masih banyak lagi.

 

Film ini digarap oleh Lifelike Pictures bersama Fox International Productions yang merupakan perpanjangan tangan dari 20th Century Fox.

 

(Foto: bioskoptoday.com)

 

 

9. Tengkorak

09-FILM-TENGKORAK

 

Jadwal rilis: segera diumumkan

 

Tengkorak adalah film bergenre fiksi ilmiah yang disutradarai Yusron Fuadi. Mengajak aktor dan seniman berbakat dari Yogyakarta dan Jawa Tengah sebagai pemain, Tengkorak mengisahkan penemuan fosil tengkorak setinggi 1.700 meter dan berumur 170 ribu tahun di Pulau Jawa seusai gempa bumi pada 2006.

 

Seiring kebingungan dan perdebatan yang merebak seantero dunia, ada seorang gadis (diperankan Eka Nusa Pertiwi) yang ingin mengungkap misteri di balik penemuan itu dan ingin memberitakannya ke dunia.

 

Film ini mendapat dukungan penuh dari Universitas Gadjah Mada, terutama Sekolah Vokasi UGM, saat produksi maupun pascaproduksi.

 

(Foto: jaff-filmfest.org)

 

 

10. The Returning

10-THE-RETURNING-

 

Jadwal rilis: segera diumumkan

 

Setelah Night Bus dan Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, rumah produksi Kaninga Pictures akan menghiasi layar lebar Indonesia lewat film horor berjudul The Returning.

 

Poster film telah dirilis. Di dalamnya tampak seorang laki-laki yang berdiri di balik pintu terbuka. “Ada jiwa yang tak seharusnya kembali” begitu tulisan di poster. Dua artis, Ario Bayu dan Laura Basuki, muncul sebagai pemain utama.

 

Film ini menceritakan tentang Colin (Ario Bayu) yang balik lagi ke rumahnya setelah tiga bulan dinyatakan meninggal. Kehadirannya membuat Natalie (Laura Basuki) dan kedua anaknya mengalami kejadian-kejadian aneh.

 

(Foto: Instagram)

 

 

Penulis: Reza Kurnia Darmawan

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here